-

Selasa, 15 April 2014

Ladoo, versi OS Android setelah KitKat?

 
Setelah peluncuran nama baru untuk Android 4.4 yaitu menggandeng produk chocolate bar Nestle yaitu KitKat, saat ini beredar kabar bahwa OS Android penerus KitKat dinamakan dengan sebutan Ladoo.
Belum saja HH Android terbaru mendapatkan update terbaru untuk versi 4.4, ternyata sudah muncul sebutan untuk penerusnya. Hal ini diungkapkan oleh situs Pricebaba dimana mereka ternyata sudah lama mencoba membujuk perusahaan Google untuk menggunakan nama pilihan mereka dalam penamaan OS Android terbaru mereka. Namun hal tersebut berkata lain dikarenakan Google sudah terlebih dahulu merilis Android KitKat sebagai penerus dari Jelly Bean yang saat ini sudah banyak dipakai oleh berbagai macam handset ber OS Android diseluruh dunia.

Apa arti dari OS Android Ladoo?

Seperti yang kita ketahui, Google menamai OS Smartphone mereka dengan sebutan makanan kecil yang memiliki rasa manis (hehehe kayak saya ini lho yang manis..) makanya dari pertama Android rilis, Google menamai mereka dengan sebutan yang mudah, nih saya kasih rekapnya lagi deh : 


  • Cupcake (Android 1.5)
  • Donut (Android 1.6)
  • Éclair (Android 2.1)
  • Froyo – Frozen Yoghurt (Android 2.2)
  • Gingerbread (Android 2.3)
  • Honeycomb (Android 3.0)
  • Ice Cream Sandwich (Android 4.0)
  • Jelly Bean (Android 4.1-4.3)
  • KitKat (Android 4.4)

Nah, Pricebaba yang notabene sebuah perusahaan situs jual beli di India sendiri ternyata sudah sejak lama mencoba menawarkan Google solusi nama OS Android mereka Kaju Katli, namun karena Google sudah memutuskan nama KitKat untuk Android 4.4 maka Pricebaba tidak menyerah begitu saja, mereka mencoba menawarkan nama baru untuk android berikutnya yaitu dengan nama Ladoo, di India, Ladoo adalah makanan yang memiliki bahan dasar dari tepung, cengkeh dan kacang kacangan seperti mete, yang tentunya ini adalah cemilan makanan manis.

Usaha situs India menentukan nama OS Android terbaru

 


Ladoo yang memiliki ciri khas memiliki rupa seperti bola dan memiliki warna yang kuning adalah makanan favorit di India, untuk itu mereka terus merayu Google supaya memenuhi keinginan mereka untuk menggunakan Ladoo sebagai nama dari sistem operasi baru nantinya. Seperti yang kita ketahui nih tadinya kan huruf “K” akan dinamakan Key Lime Pie, tapi ternyata keputusan Google cukup membuat berbagai pihak terkaget karena mengusung Nestle sebagai produsen produk KitKat yang dijadikan nama Android berikutnya. Ayo sobat, jangan sampai kalah, kira kira kalo nama cemilan berikutnya versi saya sih mungkin Lopis kali ya, kan enak tuh manis manis gula merah, siapa tau bisa dikabulin sama Google jadi OS Android terbaru :D

0 komentar:

Posting Komentar